Selasa, 10 Februari 2015

HEART SERIES 


PEMERAN : Yuki Kato 

                      Irshadi Bagas 

                      Ranty Maria 

                      Esa Sigit 

                      Kevin Julio 

                      Ponco Buwono 

                      Unique Priscilla 


SINOPSIS 


Farel adalah putra tunggal pasangan Yuda dan Marisa. Yuda adalah seorang pengusaha kaya yang sukses, dan Marisa adalah seorang ibu rumah tangga. Farel merupakan bocah berusia 10 tahun yang memiliki sifat pemalu dan kurang bergaul. Kehidupan keluarganya yang begitu sempurna dan ideal membentuk karakter Farel menjadi anak rumahan.
Suatu hari, Farel membantu seorang gadis cilik berusia sembilan tahun yang bernama Luna dari ulah usil Bobby, Ivan, dan Didit. Mereka ingin merebut permen berbentuk love yang dimiliki Luna. Meskipun habis dipukuli oleh ketiga anak itu, Farel cukup terhibur melihat senyum manis Luna. Sayangnya, mereka tidak sempat berkenalan.
Di kelas, Farel mendapat teman baru bernama Rachel yang kebetulan duduk sebangku dengannya. Rachel adalah gadis tomboi, cuek, bahkan terkesan lebih laki-laki dibanding Farel. Tak terasa, keduanya menjadi akrab. Diam-diam, Farel menaruh hati pada Rachel.
Pada suatu kesempatan, Farel mengungkapkan cintanya kepada Rachel. Sayangnya, Rachel menolak cinta monyet Farel. Ia lebih senang apabila mereka berteman saja, apalagi mereka masih terlalu kecil untuk pacaran. Meskipun kecewa, Farel akhirnya menghargai dan mau menerima jawaban tersebut. Farel tidak pernah tahu kalau Rachel sebenarnya ingin menjadi pacarnya. Namun, gadis cilik itu selalu teringat hubungan keduaorangtuanya yang tidak harmonis, termasuk trauma atas kematian kakaknya yang dibunuh, setelah sebelumnya diperkosa oleh beberapa pria
Tak terasa, 12 tahun telah berlalu. Rachel dan Farel kini duduk di bangku kuliah. Farel mengambil jurusan sastra di universitas swasta, sementara Rachel kuliah di jurusan arsitek di sebuah universitas negeri.
Di kampus, Rachel mempunyai pengagum berat yaitu Edo. Pemuda itu rela melakukan apa saja demi mendapatkan cinta Rachel, namun Rachel tidak pernah memperdulikan Edo. Ia masih berharap Farel akan menyatakan cinta untuk yang keduakalinya. Farel sendiri menyangka kalau Rachel hanya ingin berteman baik saja, sehingga ia tidak ingin merusak arti pertemanan di antara mereka.
Suatu ketika, Farel yang menyukai manga Crayon Shin-chan, mencari manga kesukaannya itu di sebuah toko buku. Karena tidak ada keluaran terbaru, pemilik toko lantas menawarkan komik yang berjudul Heart. Kebetulan, penulis komik yang bernama Luna itu baru saja datang, dan berada di dekat toko buku.
Tak disangka, Farel terpesona dengan kecantikan sang penulis. Ia pun membeli komik tersebut, sekaligus minta tanda tangan Luna. Komik yang sangat lucu itu membuat Farel tertawa. Tidak hanya itu, dengan memohon-mohon, Farel pun bisa mendapatkan alamat Luna.
Farel lantas menceritakan pertemuannya dengan Luna kepada Rachel. Awalnya, gadis itu menganggap sebagai angin lalu. Saat Farel benar-benar dimabuk kepayang oleh Luna, Rachel mulai mencari tahu seperti apa sosok penulis itu. Ia ingin tahu sosok yang membuat Farel jatuh cinta pada pandangan pertama. Rachel pun membaca komik Luna. Ternyata, komik itu tidak seperti komik pada umumnya, dan bercerita tentang peri kesepian dan boneka jenaka.
Kedekatan Farel dan Luna membuat Rachel dilanda resah. Entah apa yang berkecamuk di dalam hatinya, cemburu atas nama persahabatan yang terabaikan atau cinta. Rachel mulai membenci Luna yang dianggap sebagai pengganggu keasyikannya bersama Farel selama ini.
Farel memutuskan untuk menyatakan cinta kepada Luna dengan meminta bantuan Rachel. Apabila cintanya diterima, maka Rachel tidak perlu mengatakan apa-apa. Sebaliknya bila ditolak, Rachel harus menabrak Farel dengan mobilnya sampai mati. Sejurus kemudian, Rachel terlihat memburu Farel dengan mobilnya. Farel pun berlari menuju danau. Tak disangka, ia bertemu Luna yang sedang bersedih. Pada kesempatan itu, Luna mengatakan ada dua alasan ia menolak cinta Farel. Gadis itu lantas membuka kotak yang berisi permen berbentuk hati. Luna pun bercerita, belasan tahun lalu ada seorang anak kecil yang menolongnya dari tiga anak yang akan merebut permennya. Bagi Luna, anak kecil itu adalah cinta pertamanya. Itulah alasan pertama Luna.
Betapa terkejutnya Farel mendengar kisah tersebut. Kini segalanya menjadi jelas setelah belasan tahun berpisah, Farel dan Luna kembali bersatu. Namun untuk alasan kedua, Luna tidak mau berterus terang kalau ia menderita sirosis hati. Farel tak memaksa Luna untuk mengatakan, karena saat ini ia telah memiliki gadis itu.
Sementara hubungan Farel dan Rachel semakin renggang. Rachel mengarang cerita kalau ia pun sibuk dengan pacar barunya. Farel tentu saja penasaran dengan sosok tersebut. Demi menutupi kebohongannya itu, Rachel mempermak Edo yang culun, agar tampak gaul dan pantas menjadi pacarnya.
Kisah cinta pasangan Farel dan Luna ternyata tak lebih dari "seumur jagung". Luna memutuskan hubungan dengan Farel karena harus pergi ke Singapura untuk berobat. Gadis itu tidak mau Farel menjadi sedih melihat ia meninggal dunia. Luna melakukan semua itu karena ia sangat mencintai Farel. Dengan alasan itu pula, Luna mengaku telah dijodohkan dengan anak teman ayahnya.
Pada suatu hari, Farel dan Luna menyusuri sebuah danau dengan menggunakan sampan. Saat-saat romantis itu terputus, ketika sampan yang mereka tumpangi bocor dan oleng. Keduanya lantas terjatuh ke danau. Luna tampak sangat kedinginan, kemudian Farel memeluknya di antara sayang dan bingung. Sejak saat itu, Farel berjanji di dalam hati bahwa ia akan menjaga Luna yang rapuh sepanjang hidupnya.
Kepergian Luna membuat hubungan Farel dan Rachel kembali rekat. Bahkan, Rachel merasa ia hanya membutuhkan waktu sedikit agar Farel menyatakan cinta, namun kedatangan Luna kembali mengacaukan segalanya. Luna sadar kalau ia tak mungkin menghindari perasaannya. Gadis itu ingin ada seseorang di sampingnya saat menjelang ajal, dan orang itu adalah Farel.
Dalam kebimbangan, Farel diam-diam menemui Luna. Hingga suatu saat, keduanya bertengkar. Farel mengatakan kalau Luna selama ini hanya mempermainkan perasaannya, dan tidak mau lagi bertemu Luna. Saat itulah, bibir Luna mengeluarkan darah. Kini Farel tahu alasan kedua Luna menolak cintanya. Betapa cinta sangat menjaga perasaan orang yang disayangi agar tidak terluka.
Rachel yang melihat Farel memeluk Luna sontak marah. Tinggal sejengkal Farel berada di pelukannya, tiba-tiba Luna datang dan mengubah impiannya. Rachel pun berlari hingga terjatuh dalam jurang. Kini, Farel mendapati kedua cewek yang dicintainya dalam keadaan sekarat.
Rachel yang harus menjalani amputasi, akhirnya pergi untuk selama-lamanya. Sepeninggal Rachel, Farel selalu dirundung kesedihan. Apalagi Luna mendapat cangkok hati dari Rachel. Lebih mengejutkan lagi, Luna ternyata senang bermain bola basket dan semakin menunjukkan kemiripan dengan Rachel. Mulai dari potongan rambut, hingga bergaya tomboi dan cuek. Sebenarnya, alasan Luna melakukan hal itu karena ia tidak mau melihat Farel terus-menerus bersedih ditinggal Rachel. Luna ingin agar Farel tidak merasa benar-benar kehilangan Rachel.
Dan akhirnya Luna dan Farel menikah, dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Pada suatu ketika, Farel menaiki rumah pohon yang ia buat bersama Rachel. Baru ia sadari bahwa sesungguhnya Rachel menyukai Farel sejak masa kecilnya.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar